Posted by : Unknown Minggu, 12 Februari 2017

Engineering Physics Week atau yang biasa lebih dikenal dengan nama EPW ini adalah acara yang paling bergengsi di ITS dan berskala nasional. Acara yang diadakan oleh mahasiswa Teknik Fisika ini sudah yang kedelapan kalinya digelar. Pada tahun ini acara EPW 2017 bertemakan Create the Future. Dalam EPW ini terdapat 4 subevent yaitu, EPC, ILTC, SNOW dan SNAPSHOT. Berikut ini adalah penjelasannya:

SNOW
Smart Innovation of Writing

Smart Innovation of Writing merupakan Ajang kompetisi karya tulis tingkat nasional dengan tema Green Building bagi siswa/i SMA sederajat dan Sustainable Energy System For Smart City bagi mahasiswa, untuk mengembangkan potensinya dalam bidang keteknikfisikaan yang meliputi energi, instrumentasi, akustik dan bahan dalam bentuk karya tulis yang menjadi sebuah inovasi solusi didalam menjawab permasalahan energi dan pertumbuhan penduduk.

ILTC
Indonesian Line Tracer Competition

Indonesian Line Tracer Competition adalah kompetisi robotika tahunan yang dipersembahkan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika Institut Teknologi Sepuluh Nopember. ILTC merupakan bagian dari perhelatan akbar, Engineering Physics Week, dan ILTC 2017 merupakan penyelenggaran yang ke delapan semenjak pertama kali diadakan pada tahun 2010. ILTC secara konsisten menghadirkan perlombaan yang sportif dan kompetitif bagi pelajar SMP sederajat dan pelajar SMA/SMK sederajat dari seluruh Indonesia untuk mempertandingkan robot-robot line tracer karya mereka.

EPC
Engineering Physics Challenge

 Salah satu Ajang Olimpiade Fisika tingkat nasional terbesar yang diikuti siswa/i SMA sederajat dan diadakan serentak 18 rayon offline + 1 rayon online. EPC sebagai salah satu Sub-Event EPW terbesar yang telah diadakan sejak tahun 2002, dengan jumlah 2100 peserta pada EPW 2017.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Aris Setiawan Design - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -